Sarirejo - JURNALISTIK SEBAGAI PENUNJANG WEBSITE DESA

JURNALISTIK SEBAGAI PENUNJANG WEBSITE DESA

SARIREJO.-Diera digital ini,pemerintah desa dituntut untuk bisa menghadirkan system informasi desa yang cepat,tepat dan up to date.hal tersebut dilakukan untuk mengimbangi perkembangan informasi dan teknologi yang begitu cepat pada saat ini.

Sebagai upaya untuk menghadirkan suatu informasi yang cepat dan up to date,Diskominfo Kendal bekerja sama dengan pemerintah desa se Kendal mengadakan Bimtek SID (Sistem Informasi Desa) dan Pelatihan Jurnalistik. (21/11/2019)

Hadir sebagai nara sumber pelatihan jurnalistik adalah Budi Setiawan dari wartawan Jawa Pos Radar Semarang.Pada kesempatan kali ini peserta diperkenalkan tentang dasar-dasar jurnalistik yg bagi perangkat desa masih awam,diantaranya adalah etika jurnalistik,tata cara penulisan berita dan lain-lain.

Pelatihan jurnalistik ini diharapkan berguna bagi perangkat desa yang menangani SID agar dalam penyajian informasi bisa menyampaikan berita sesuai kaidah jurnalistik yang ada  Hal ini sangat diperlukan agar berita yang disampaikan ke masyarakat bisa menarik dan dipahami oleh masyarakat.


Dipost : 21 November 2019 | Dilihat : 664

Share :

s